DPW PPP Jabar Sebut Kunjungan Uu ke Ridwan Kamil Bawa Nama Pribadi

Ridwan Kamil, Bandung, Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum

Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, saat bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang. (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

 

BANDUNG, KOMPAS.com – Kunjungan Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum untuk menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang ternyata tanpa sepengetahuan Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PPP Jawa Barat.

“Sebelumnya tidak ada pemberitahuan ke DPW,” kata Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh melalui ponselnya, Rabu (6/9/2017) malam.

Ade menganggap pertemuan antara Uu dan Ridwan Kamil yang didalamnya membahas Pilkada Jawa Barat 2018 membawa nama pribadi. Pasalnya, DPW PPP Jawa Barat tidak memberikan perintah kepada Uu untuk bertemu Ridwan Kamil.

“Kaitan kunjungan (Uu) ke Ridwan Kamil saya anggap kunjungan pribadi karena tidak ada mandat atau perintah apapun (dari DPW PPP Jawa Barat). Barangkali itu kunjungan pertemanan saja selaku kepala daerah,” tuturnya.

Ade mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Uu ke Ridwan Kamil merupakan hal yang wajar sebagai seorang tokoh yang sejak awal memiliki niat untuk maju sebagai kontestan Pilkada Jawa Barat 2018.

“Kunjungan dia (Uu) ke Ridwaan Kamil kapasitasnya sebagai kader yang ingin mencalonkan di Pilgub Jawa Barat. Kita memberikan keleluasaan kepada kader untuk berkomunikaai dengan siapapun,” katanya.

Meski tidak melapor ke pihaknya Ade mengatakan, partainya tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Toh jalinan komunikasi bisa lebih efektif dengan pertemuan-pertemuan non formal,” ucapnya dia.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang. Uu datang untuk mengajukan diri jadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018.

“Saya datang ke sini dalam rangka silaturahmi. Kedatangan saya ke sini disuruh oleh salah seorang pengurus DPP PPP untuk membangun komunikasi khususnya untuk event yang akan datang (Pilkada Jabar),” ucap Uu sesuai pertemuan.

Sumber: kompas.com

 

755total visits,2visits today

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia