Hari Pahlawan, Lagu Mengheningkan Cipta Diputar di Seluruh Stasiun dan KRL

KRL, Hari Pahlawan

Stasiun akhir Rangkasbitung terlihat dipenuhi oleh penumpang dari kereta commuter line yang berangkat dari stasiun awal Tanah Abang, Minggu (23/7/2017). (Kompas.com – Dimas Wahyu)

 

JAKARTA, KOMPAS.com– Berbagai cara dilakukan oleh sejumlah instansi untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat (10/11/2017).

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) misalnya. Anak usaha PT KAI ini secara serentak memperdengarkan lagu berjudul Hymne Pahlawan yang dilakukan tepat pukul 08.15 WIB selama 60 detik di seluruh stasiun dan kereta rel listrik (KRL).

“Sebagai bentuk tanda mengheningkan cipta, petugas announcer di stasiun dan petugas pelayanan KRL secara serentak akan memberikan himbauan dan memutarkan alunan musik selama mengheningkan cipta berlangsung,” ujar VP PT KCI Eva Chairunisa dalam siaran pers resmi yang diterima Kompas.com, Jumat pagi.

Eva mengatakan, selain bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, mengheningkan cipta serentak merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan yang dicanangkan pemerintah pada 10 November.

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan PT KCI juga bakal memberikan sejumlah hadiah bagi pengguna tiket Kartu Multi Trip (KMT) di wilayah operasional KRL di dua stasiun yang baru dilayani KRL yaitu Tambun dan Cikarang.

“Mereka juga dihibur oleh petugas yang akan menggunakan kostum bertemakan pahlawan sekaligus menyosialisasikan program-program KCI terutama keuntungan menggunakan KTM,” ujar Eva.

Sumber: kompas.com

 

Hari Pahlawan

238total visits,1visits today

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia