Menebak Fitur yang Bakal Hadir di iPhone 8

iPhone 8

Ilustrasi: iPhone 8 kabarnya akan memboyong sejumlah fitur yang tak ditemui pada seri sebelumnya. (Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung)

 

Jakarta, CNN Indonesia — Apple digadang-gadang akan meluncurkan iPhone yang tidak biasa tahun ini bertepatan dengan ulang tahunya yang ke-10. iPhone 8 disebut akan membawa teknologi dan pemutakhiran yang berbeda dari iPhone pendahulunya maupun ponsel besutan vendor lain.

Apple baru saja membagikan undangan kelahiran iPhone 8 yang akan digelar pada 12 September di kampus barunya yang berbentuk “pesawat ruang angkasa” di Silicon Valley, California, AS. Sayangnya. Pihak perusahaan hingga saat ini tentu bungkam dan tidak mengungkapkan detil mengenai ponsel tersebut.

Kendati demikian, prediksi mengenai teknologi yang akan diboyong perangkat ini sebenarnya telah beredar bahkan sejak setahun yang lalu. Berikut deretan fitur dan pembaruan yang diprediksi bakal hadir di iPhone 8 dilansir dari berbagai sumber:

Wireless charging

Situs eletronik Jepang, Macotakara, menyebut bahwa iPhone 8 akhirnya akan hadir dengan fitur pengisian daya tanpa kabel. Situs tersebut lebih lanjut menyebut perusahaan Cupertino ini membatasi pengisian daya pada 7,5 watt, setengah watt yang didukung standar Qi. Artinya pengisian akan jauh lebih lambat dari standarnya. iPhone 8 juga dipercaya bakal mengusung baterai 2.700mAh.

Pengenalan wajah

Apple disebut-sebut bakal menyaingi kecanggihan Samsung Galaxy S8 dan Note 8 dengan memperkenalkan sistem pengenalan wajah. Korean Herald, situs pemberitaan Korea, menyebut bahwa fitur itu akan menjadi “mahkota berlian” iPhone 8.

Laporan serupa juga menyebutkan bahwa sistem Apple akan bekerja sangat cepat, hanya membutuhkan hitungan milidetik untuk bekerja. Sistem ini juga diyakini bakal menggantikan fungsi Touch ID.

Full screen

Perusahaan makanan cepat saji, McDonald’s, pernah memberikan bocoran bahwa iPhone 8 akan memiliki desain full screen. Perusahaan tersebut sempat memposting pada fansnya di Australia gambar iPhone 8 dengan layar kanan kiri yang melengkung selayaknya Galaxy S8.

Dual camera

Apple diyakini bakal memungkinkan penangkapan 3D melalui kamera depan dan belakang iPhone 8. Sebuah video yang diklaim direkam di pabrik Foxconn juga menunjukkan bahwa gawai tersebut disisipi dual kamera di bagian belakang untuk kemampuan 3D itu.

Siri

iPhone 8 disebut takkan membawa tombol home sehingga perusahaan harus memikirkan cara lain untuk membangunkan Siri. Apple disebut akan menggunakan tombol power/sleep/awake untuk membangunkan asisten virtual pribadi.

Spesifikasi

Sebagaimana dilaporkan The Inquirer, Senin (4/9), iPhone ini akan membawa layar melengkung 5,8 inci dengan 2,5 D OLED. Dia juga akan membawa desain kaca dengan dimensi 71x143x7,4 mm.

Dia akan membawa chipset Apple A11 chip yang mampu mendukung LTE hingga kecepatan 450Mbps. Perangkat ini juga akan mengusung memori penyimpanan 128GB atau 256GB.

iPhone X

Apple dipercaya akan memperkenalkan ‘iPhone X’, menurut Evan Blass, sosok yang kerap membocorkan kemunculan iPhone. Dia juga menyebut varian tersebut kabarnya bisa dipesan mulai 15 September dan dikirimkan pada konsumen mulai 22 September.

Sumber: cnnindonesia.com ~ Kustin Ayuwuragil

 

210total visits,1visits today

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia