PAD DPW Priangan Barat, Membangun Bingkai Kebersamaan Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Silaturahmi PAD DPW Priangan Barat Era AKB (Foto: Asep Ruslan)

Ngahiji omat jadi, ngarungkun kudu rukun, ngarambat tetep nyobat, tandang tong poho kandang, runtut raut sauyunan, panceg dina galur.

KOTA BANDUNG, ASEPNEWS.com – Diperbolehkannya kembali aktifitas kegiatan masyarakat setelah beberapa bulan yang lalu dihimbau untuk #dirumahaja #bekerjadirumah dan #beribadahdirumah dengan telah diluncurkannya program pemerintah yaitu Era New Normal atau di Jawa Barat dikenal dengan istilan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Guna menyambut program ini Paguyuban Asep Dunia (PAD) DPW Priangan Barat mengadakan Silaturahmi perdana di era AKB dengan tema “Membangun Bingkai Kebersamaan Era Adaptasi Kebiasaan Baru” yang digelar di Caffe Kedai Kopi Lereng Tanggul (KKLT) Komplek Bumi Panyileukan Kota Bandung, Minggu (28/6/2020).

Asep Ozzy (Paling kanan) inisiator Silaturahmi PAD DPW Priangan Barat (Foto: Asep Ruslan)

Ketua PAD DPD Kota Bandung, Asep Ozzy selaku inisiator mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi tali persaudaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota PAD yang lama atau yang baru saja hadir dalam kegiatan silaturahmi ini, sengaja kami gelar kegiatan ini dalam rangka menyambut era AKB juga untuk mempererat silaturahmi tali persaudaran kepada anggota lama atau baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Asep Ozzy.

Persatuan Istri Paguyuban Asep Dunia (PIPAD) dan anak Asep (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan tersebut terlihat sangat seru dan penuh dengan kekeluargaan dan kebersamaan, hal ini terlihat dari beragam acara mulai dari sambutan-sambutan, pemaparan kegiatan PAD DPW Priangan Barat, perkenalan antara anggota lama dengan yang baru dan diskusi terkait akan digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) Pemilihan Ketua Umum atau Presiden PAD.

Dalam diskusinya terkait rencana Munas PAD, Ketua PAD DPW Priangan Barat Asep Ruslan berharap penyelenggaraan Munas tersebut harus dijadikan bahan evaluasi dan menggodok rencana program kerja PAD ke depan. Artinya, tidak hanya berbicara tentang suksesi figur calon Ketua Umum atau Presiden PAD saja.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada Ketua Umum atau Presiden PAD Kang Asep Kambali, S.Pd, M.IK dan seluruh jajaran DPP, juga Ketua Dewan Pembina PAD Kang Mayjen TNI (Purn) H. Asep Kuswani, M.Si (HAN) dan seluruh jajaran Dewan Pembina yang telah membawa PAD menjadi salah satu organisasi besar di Indonesia,” kata Asep Ruslan saat membuka acara diskusi.

“Mengelola organisasi sebesar PAD yang sudah berumur 10 tahun bukan perkara mudah, apalagi kedepan tentunya akan lebih banyak tantangannya. Revolusi industri 4.0 misalnya, menjadi tantangan berat. Jadi, saat ini dibutuhkan kader-kader PAD yang hebat agar PAD jauh lebih mantap,” tuturnya.

Asep Dedih Wahyudin, Bendahara DPW Priangan Barat bersama Asep Ruslan (Foto: Asep Ruslan)

“Terjadinya perbedaan pemahaman dan persepsi hal lumrah dalam berorganisasi, tapi tetap jaga persatuan. Ngahiji omat jadi, ngarungkun kudu rukun, ngarambat tetep nyobat, tandang tong poho kandang, runtut raut sauyunan, panceg dina galur,” pungkas Ketua DPW Priangan Barat.

Asep Sunda Taruna, Ketua PAD DPD Jakarta Barat bersama Asep Ruslan (Foto: Asep Ruslan)

Semua peserta diskusi berharap, Calon Ketua Umum PAD atau Presiden PAD ke depan selain bisa memimpin organisasi dan membawa PAD ke arah yang lebih baik lagi, lebih maju lagi dan bisa menjalin kemitraan yang lebih banyak lagi dengan berbagai stake holder baik swasta maupun pemerintah. Juga Presiden PAD yang bisa memberdayakan Asep, apalagi akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini banyak Asep yang terkena dampaknya.

Salam TAKAKI, Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia