Terkait Suhu Politik “FORUM ORMAS JABAR” Keluarkan Pernyataan Sikap

Koordinator Forum Ormas Jabar Hendra Mulyana, SH (Foto: Asep Ruslan)

KOTA BANDUNG, ASEPNEWS.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan penuh perjuangan yang berlandaskan pada niat yang tulus dan ikhlas untuk membentuk Negara kesatuan yang merdeka.

Sangat banyak jasa pejuang dan pengorbanan yang telah diberikan atau dipersembahkan dalam upaya untuk mencapai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Sangat penting bagi kita semua, terutama kepada kalangan generasi muda penerus bangsa ini untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang ada,” kata Koordinator Forum Ormas Jabar, Hendra Mulyana, SH kepada Asepnews di Sekretariat Forum Ormas Jabar Jl. Sumedang No.4 Kota Bandung, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, Keutuhan NKRI merupakan harga mati yang harus dipertahankan secara terus menerus.

“Akhir akhir ini situasi politik di Jawa Barat sedikit memanas dampak dari beberapa kelompok/elemen di wilayah Jawa Barat melakukan manuver Politik menyerang kepada Pemerintah untuk kepentingan Pribadi dan Golongan yang mengatas namakan kepentingan Rakyat dengan menyebarkan isue isue yang belum tentu benar, yang berdampak kegaduhan di masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Hendra menegaskan, kami FORUM ORMAS JABAR MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT JAWA BARAT :

1. Kami Forum Ormas Jawa Barat berkomitmen siap menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Jabar dari gangguan yang ingin memecah belah keutuhan NKRI.

2. Kalau ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan janganlah di dalam Negeri kita Sendiri.

3. Stop isue isue yang membuat kegaduhan di masyarakat dengan mengatasnamakan kepentingan rakyat.

4. Bahwa Pemerintah RI saat ini sudah tepat dengan tegaknya kedaulatan hukum dan keadilan yang dinilai cukup tegas terhadap berbagai pelaku kejahatan termasuk pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghasut masyarakat melalui media sosial.

“FORUM ORMAS JAWA BARAT mendukung Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan aparatur pemerintah lainnya untuk tetap konsisten dalam menjaga kewibawaan dan keutuhan NKRI demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif,” pungkas Hendra.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia