Tuan Rumah belum Terbendung

TIM Djarum Kudus U-17

img: MI/FERDINAND

 

TIM Djarum Kudus U-17 putra berhasil menampilkan performa gemilang di laga perdana mereka melawan tim SGS PLN Bandung. Saat bertanding di GOR Djarum Magelang Selasa 95/12), tim Djarum sukses membantai SGS dengan skor telak 5-0. Syabda Perkasa Belawa lah yang membuka keunggulan tim tuan rumah dari sektor tunggal putra. Syabda berhasil mengalahkan Waldie Riska Alfarisi dengan skor 21-12, 21-9. Kemenangan Syabda menular ke sektor ganda putra. Pasangan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/ Dwiki Rafian Restu sukses membungkam Ahmad Fauzi/Naufal Muhammad Fazri dengan dua gim langsung 25-23, 21-14.

Kemenangan tim Djarum akhirnya ditentukan wakil tunggal putra kedua mereka, Bobby Setiabudi. Saat turun di partai ketiga, Bobby mampu menang dua gim langsung atas Reza Trisna Wibawa dengan skor 21-9, 21-17. “Menjadi pemain penentu bukan jadi tegang dan tidak mikirin kalah menang, tapi lose aja, terpenting bisa main bagus aja. Di laga tadi juga sudah enak mainnya, karena kemarin sempat latihan di sini dan mainnya juga sudah in juga tadi.” jelas atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2012 itu selesai pertandingan.

Partai keempat ganda putra kedua, pasangan I Putu Pande Sheva Brahmatya Putra/Rahmad Julio Rafli Ritonga melengkapi kedigdayaan tuan tumah. Walau tak mudah bagi I Putu/Rahmad untuk tundukkan Ilham Restu Raharja/Muhammad Guntur F M setelah dipaksa bermain rubber game dengan skor akhir 21-19, 19-21 dan 21-14. Muh Asqar Harianto akhirnya menutup pesta tim Djarum lewat kemenangan di partai terakhir. Djarum pun menang dengan skor telak 5-0. Dalam laga tersebut, tunggal putra ketiga Djarum itu sukses menaklukkan Faridz Muhammad dengan mudah, dua game langsung 21-9 dan 21-11.

Di sisi lain, tim putri U-17 Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC) harus menerima kekalahan telak di laga perdananya di babak penyisihan Grup Y. Saat berhadapan dengan Jaya Raya Jakarta, tim CWIBC tak mampu meraih satu pun poin dan menelan kekalahan dengan skor 0-5.

Manajer tim CWIBC, Gesti Prayitno mengakui materi pemainnya saat ini memang kalah jauh dari klub-klub lain. Sejak awal, tim CWIBC pun tak mematok target khusus karena turnamen kali ini hanya bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi para atlet di sektor beregu.
“Ini turnamen penting untuk atlet-atlet muda kami, karena untuk U-17 sendiri mereka belum pernah mengikuti turnamen beregu. Dan harus diakui, memang kali ini materi pemain kita saat ini masih kalah dari klub-klub lain. Akan tetapi, saya harap atlet-atlet CWIBC tidak pesimistis dan tetap bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Sumber: mediaindonesia.com

 

173total visits,1visits today

,
EnglishBahasa Indonesia