Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Bagikan Paket Sembako

Kompol Maman Suparman bagikan sembako (Foto: Asep Ruslan)

KABUPATEN BANDUNG, ASEPNEWS.COM – Di tengah polemik pandemi Virus Corona (SARS CoV-2) atau COVID-19, Polsek Bojongsoang melakukan kegiatan peduli terhadap masyarakat, yaitu “Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19” yang mana kegiatan ini bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat dampak penyebaran pandemi COVID-19.

Simak Videonya:


Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) ini dimulai pukul 09.30 Wib dipimpin langsung Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman berbagi sembako langsung Door to Door untuk warga terdampak di 6 desa wilayah hukum Polsek Bojongsoang yaitu : desa Bojongsoang, desa Bojongsari, desa Lengkong, desa Cipagalo, desa Tegalluar dan desa Buahbatu, Selasa (21/4/2020).

“Sebanyak 100 paket sembako berisikan Beras 2,5Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Mie Instan 5 bungkus, Kerupuk 500 gr, Masker 250 pcs dan santunan uang tunai Rp. 50.000 bagi anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan janda tua/jompo. Semuanya disalurkan langsung kepada yang berhak,“ kata Kompol Maman Suparman.

Kompol Maman Suparman bagikan sembako (Foto: Asep Ruslan)

Atas perintah Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman menjelaskan, kegiatan Baksos berupa pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Bojongsoang tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Sektor Bojongsoang Polresta Bandung untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi COVID-19, yang mana pelaksanaan kegiatan baksos tersebut digelar secara serentak di masing-masing Polsek Polresta Bandung Polda Jabar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu, sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Juga mengingat besok Rabu (22/4/2020) kabupaten Bandung akan diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Diharapkan masyarakat bisa berdiam diri #DirumahAja, #BekerjaDirumah dan #BeribadahDirumah,“ ucap Kompol Maman Suparman saat bagikan sembako langsung kepada warga.

Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19 Polsek Bojongsoang (Foto: Asep Ruslan)

Kapolsek juga mengimbau kepada warga yang ditemui pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan turut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Jaga kesehatan, selalu mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jangan keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat penting, dan jika keluat rumah selalu membawa #HandSanitizer #WajibMasker dan selalu #JagaJarak 1-2 meter saat berkomunikasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas desa Buahbatu Brigadir Saeful Anwar bagikan sembako (Foto: Asep Ruslan)

Salah satu warga penerima bantuan, sebut saja Ibu Neneng (53th) sangat senang, terharu dan bersyukur. Mengucapkan terima kasih kepada Polisi atas bantuan yang diterimanya karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehar-hari.

“Alhamdulillah ternyata masih ada yang peduli terhadap kami, dengan kondisi pada saat pandemi virus Corona ini sangat berdampak di kehidupan kami warga yang ekonominya pas-pasan. Terimakasih semoga Pak Polisi dan keluarganya selalu sehat dan Polri tambah maju dan jaya selalu,” tuturnya.

Menurut ibu Neneng, Polisi di Polsek Bojongsoang sudah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia