Penyerahan sembako oleh Iptu Seno Sujatmiko kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

Meriahkan HUT RI Ke-75 Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Di Sumedang

Meriahkan HUT RI Ke-75 Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Di Sumedang
Penyerahan sembako oleh Iptu Seno Sujatmiko kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

SUMEDANG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Anggota Subden 4 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar dipimpin Kanit 2 Iptu Seno Sujatmiko, kembali membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat warga Desa Hegarmanah Kampung Galumpit RT.004 RW.008, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Rabu (19/8/2020).

Penyerahan sembako oleh Iptu Seno Sujatmiko kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

Iptu Seno Sujatmiko disaat pembagian sembako mengatakan, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka HUT RI ke-75 juga merupakan kegiatan rutin Subden 4 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako ini selain dalam rangka HUT RI ke-75, juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Subden 4 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar dengan maksud dan tujuan agar masyarakat yang kurang beruntung bisa terbantu dan semoga bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19 ini,” kata Iptu Seno Sujatmiko.

Bhakti Brimob Polda Jabar menyusuri gunung dan lembah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

“Selain itu program ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat saling berbagi  dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dan juga bentuk kepedulian Brimob Polda Jabar khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Penyerahan sembako oleh Bripka Asep Juhana kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

Ketua RT dan masyarakat Kampung Galumpit RT.004 RW.008, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang,  sangat berterima kasih dan menyambut positif atas bantuan dari Brimob Polda Jabar ini, karena selama pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terpaksa tidak bisa bekerja karena takut terpapar Virus Covid-19, dan kondisi tersebut tentu membebani perekonomian masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, SIK (Foto: Asep Ruslan)

Sementara itu pada saat apel gabungan, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, SIK kepada seluruh jajarannya mengatakan.

“Kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat yang tidak mampu Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Ini semua sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam rangka menolong sesama yang membutuhkan bantuan. Dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-75,” kata Kombel Pol Asep Saepudin.

Bhakti Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat:

https://youtube.com/watch?v=rpf2WXTNGdg%3Frel%3D0%26autoplay%3D1

Menurutnya, Brimob harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan dan kedamaian.

“Salah satu wujud Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar untuk masyarakat adalah hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan dan kedamaian untuk masyarakat, serta tidak lupa juga kita semua selalu berupaya dalam mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia