PAD Bantu Renovasi Mushola Terdampak Banjir Bandang Sukabumi

PAD bantu renovasi Mushola Al Ahrip di Sukabumi (Foto: Asep Ruslan)

Paguyuban Asep Dunia (PAD)

KABUPATEN SUKABUMI – Tingginya curah hujan hingga mengakibatkan meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit yang tidak dapat lagi menampung aliran sungai yang mengalir, mengakibatkan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dilanda banjir bandang, Senin (21/9/2020) pada jam 17.10 Wib.

Banjir bandang tersebut berdampak terhadap kehidupan masyarakat setempat. Warga terdampak tidak hanya di Kecamatan Cicurug tapi juga beberapa kecamatan lainnya harus mengungsi ke tetangga maupun keluarga yang lebih aman. Banyak rumah hanyut, Mushola dan Masjid rusak dan terendam lumpur, warga kehilangan tempat tinggal dan banyak harta benda lainnya yang rusak.

Bakti Sosial Paguyuban Asep Dunia (Foto: Asep Ruslan)

Untuk membantu memperbaiki Mushola yang rusak terdampak banjir bandang, Paguyuban Asep Dunia (PAD) dipimpin Ketua PAD DPD Kota Bandung, Asep Suryana menyalurkan bantuan dan diserahkan langsung kepada pengurus Mushola Al Ahrip Kampung Cibojong RT.05/RW.06, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/10/2020).

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi perbaikan Mushola yang terdampak bencana ini,” ungkap Asep Suryana (Kang Ozzy), Ketua PAD DPD Kota Bandung yang didampingi Asep Saepudin Kepala Departemen Sosial dan Budaya DPP PAD Periode 2020-2025, Sabtu (10/10/2020).

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, Ketua PAD DPD Sukabumi Raya Asep Sofyan Budiman (Kang Asbun), Tim Asep Rescue Terjun Bencana (ARJUNA) Sukabumi Asep SR, Asep Aye, Asep Firly dan Bendahara PAD DPW Priangan Barat Asep Dedih Wahyudin.

Khusus dari PAD DPD Sukabumi Raya dan Baraya Asep, sebelumnya sudah menyalurkan bantuan berupa 150 paket nasi box dan santunan ke salah satu warga korban bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia