Pesantren NAGRAK Menerima Pendaftaran Santri Baru

Pesantren yang didirikan dengan semangat mempersiapkan Anak Santri Tangguh, Mandiri, dan Manfaat.

PURWAKARTA, ASEPNEWS.COM – Pesantren Al-Qur’an Rahmat Lil ‘Alamin (Pesantren PARLA) atau lebih dikenal dengan sebutan Pesantren NAGRAK, berlokasi di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT.04 RW.02 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, menerima pendaftaran santri baru.

Pembina Pesantren Nagrak KH. Asep Rahmat, M.Ag (Foto: YARLA)

Pesantren NAGRAK berada dibawah naungan Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA), merupakan Pesantren yang didirikan dengan semangat mempersiapkan Anak Santri Tangguh, Mandiri, dan Manfaat. Sehingga membekali santrinya dengan keterampilan hidup (life skill) dengan memperdalam ilmu agama sekaligus juga mengolah lahan pertanian, perkebunan, beternak dan belajar teknologi komputer, supaya santri punya kemampuan mengolah lahan untuk Kemandirian dan Faham Teknologi Komputer, sebagai syarat Kompetensi Muslim di era revolusi industri 4.0.

Ketua Yayasan H. Asep Ruslan dan Pembina Yayasan KH. Asep Rahmat dan istri (Foto: YARLA)

LOKASI

Pesantren NAGRAK, berlokasi di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT.04 RW.02 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, dengan luas lahan sekitar 15.000 meter dikelilingi lahan perkebunan, sehingga selain mudah dijangkau karena lokasinya di pinggir jalan raya, juga suasananya nyaman dan cocok untuk lokasi kegiatan Pembelajaran.

Kegiatan belajar santri di Pesantren Nagrak (Foto: YARLA)

FASILITAS

Pesantren NAGRAK, memiliki lahan milik sendiri seluas 15.000 meter, dengan beberapa gedung, baik ruang kelas, Perpustakaan, Laboratorium, Asrama Putra dan Putri, serta lahan terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Bertani, Berkebun, Beternak, Olahraga dan Kegiatan lainnya.

Lahan pertanian milik Pesantren Nagrak (Foto: YARLA)

Pesantren NAGRAK juga membuka layanan pendidikan formal bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan dari SMP/MTs atau Paket B, yaitu jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK NAGRAK) dengan pilihan Jurusan 1. Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 2. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), 3. Teknik Elektro dan 4. Otomotif.

PENGASUH

Pengasuh di Pesantren NAGRAK merupakan para pengajar dengan latar belakang pesantren dan perguruan tinggi dalam dan luar negeri, baik jenjang S1 dan S2, seperti dari Pesantren Gontor, Imarat, Lirboyo, UIN, UPI dan Universitas Al-Azhar, juga berpengalaman dan rata-rata berusia muda (20-30 tahun) serta mencintai pendidikan.

Ustadz Ujang dan istri salah satu pengasuh di pesantren Nagrak (Foto: YARLA)

PENDAFTARAN

Setiap hari kerja, mulai jam 07.00-15.00 WIB di kantor Pesantren NAGRAK atau SMK NAGRAK menghubungi :
1. Bapak Asep Rahmat Hp. 0812-1402-893
2. Ibu Agustina Hp. 0819-0959-3509
3. Ibu Titin HP. 0857-5948-9093

Pendaftaran Online : forms.gle/9UWvg8BNj2Qw2REe7

PERSYARATAN

1. Calon santri usia 10-20 tahun (tamat SD, SMP dan SMA)
2. Mengisi Formulir Pendaftaran (disediakan di Pesantren/Online)
3. SKHUN dari sekolah asal
4. Foto copy KTP dan KK orangtua/Wali
5. Membayar biaya pendaftaran Rp.100.000

Santri generasi penerus bangsa yang agamis dan intelek (Foto: YARLA)

JAMINAN KUALITAS

Mondok selama kurang lebih 3 tahun di Pesantren NAGRAK dijamin Santri hafal minimal 3 juz al-Qur’an, bisa mengimami shalat fardlu dan dzikir ba’da shalat, memberi taushiyah ringan, juga bisa bertani, berkebun, beternak dan sekaligus faham multi media/komputer.

BEASISWA

Pesantren NAGRAK memberi Beasiswa baik sepenuhnya atau sebagian, dengan syarat :

1. Yatim Piatu/Dhuafa
2. Rekomendasi Kepala Desa/Lurah/Tokoh Agama
3. Melampirkan Surat Keterangan RT/RW/Kepala Desa/Lurah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishBahasa Indonesia